Selasa, 22 Maret 2011

Tugas Geology

1. Tuliskan pengertian siklus batuan.
2. Apa yang dimaksud pendinginan dan proses batuan beku
Jawab ;
Pendinginan adalah suatu proses pada pembentukan batuan yang mengakibatkan magma yang keluar dari dalam mendingin dan berubah menjadi batuan. Proses batuan beku adalah proses dimana magma yang keluar dari perut bumi membeku menjadi batuan.
3. Jelaskan peranan tekanan dan panas
Jawab ;
Pada kerak bumi yang cukup dalam, tekanan dan suhu yang ada sangatlah tinggi. Kondisi tekanan dan suhu yang sangat tinggi seperti ini dapat mengubah mineral yang dalam batuan. Proses ini sering disebut proses metamorfisme.
4. Dapatkah batuan metamor berubah menjadi batuan sedimen. Jelakan
Jawab ;
Dapat, karena, Semua batuan akan mengalami pelapukan dan erosi menjadi partikel-partikel atau pecahan-pecahan yang lebih kecil yang akhirnya juga bisa membentuk batuan sedimen.
5. Apa yang dimaksud cementation dan compaction
Jawab ;
cementation merupakan proses penyemenan sedangkan Compaction Pemadatan jadi, Proses terubahnya materi pembentuk batuan yang lepas – lepas menjadi batuan yang kompak(padat) dan keras.
6. Mungkinkah batuan beku beruba menjadi magma
Jawab;
Bisa, Ini karena tekanan dan suhu yang sangat tinggi pada kedalaman yang sangat dalam. Akibat densitas dari magma yang terbentuk lebih kecil dari batuan sekitarnya, maka magma tersebut akan mencoba kembali ke permukaan menembus kerak bumi yang ada.

7. Apa yang dimaksud peleburan batun menjadi magma dan bagaimanakah kemungkinan prosesnya.
Jawab ;
Peleburan batuan menjadi magma adalah kembalinya batuan padat menjadi magma, Ini karena tekanan dan suhu yang sangat tinggi pada kedalaman yang sangat dalam. Akibat densitas dari magma yang terbentuk lebih kecil dari batuan sekitarnya, maka magma tersebut akan mencoba kembali ke permukaan menembus kerak bumi yang ada.

8. Jelaskan proses pelapukan fisika pada batuan.
Jawab ;
Pelapukan secara fisika: perubahan suhu dari panas ke dingin akan membuat batuan mengalami perubahan. Hujan pun juga dapat membuat rekahan-rekahan yang ada di batuan menjadi berkembang sehingga proses-proses fisika tersebut dapat membuat batuan pecah menjadi bagian yang lebih kecil lagi.

9. Tunjukkan dalam gambar transportasi dan di posision batuan menjadi batuansedimen.


10. Tunjukkan hubungan antara melting ( peleburan ), batuan menjadi magma dan teori magma 2.

Tidak ada komentar: